Jumat, 19 Januari 2018

Wisata Sandboarding, Tempat Wisata Di Jogja Yang Fenomenal

Wisata Sandboarding Jogja -  Yogyakarta merupakan kota wisata paling populer dan menjadi destinasi utama para pelancong dari berbagai daerah, bahkan keeksistensiannya sampai pada ruang lingkup mancanegara.

Wisata Sandboarding Jogja-1


Dari sekian banyak tempat wisata di Yogyakarta, kini ada satu tempat wisata yang sedang hits terutama di kalangan kaula muda, yaitu gumuk pasir. Berada di kawasan gumuk pasir ini akan seolah-olah membawa Anda pada suasana padang pasir di timur tengah.

Fenomena gumuk pasir seperti yang ada di yogyakarta merupakan frnomena langka dan sejauh ini hanya ditemukan di dua tempat, yakni meksiko dan Indonesia.

Pada siang hari, suhu di daerah gumuk pasir ini begitu panas dan gersang, mirip seperti di padang gurun mesir, akan tetapi begitu matahari mulai tenggelam, perlahan-lahan suhu disana pun mulai berubah yakni menjadi sangat dingin.

Lokasi Gumuk Pasir Yogyakarta

Untuk lokasi dari Gumuk pasir ini sendiri berada di desa parangtritis tepatnya di kecamatan kretek, kabupaten Bantul. Gumuk pasir ini terbentang sepanjang muara sungai opak sampai pada pantai parangtritis. Lokasi yang cukup luas, sekitar 15,7 KM.

Biasanya wisata gumuk pasir ini akan menjadi satu paket dengan tempat wisata di Yogyakarta lain, khusus wilayah bantul seperti pantai parangkusumo, pantai parangtritis,pantai depok dan sebagainya.

Rute Menuju Gumuk Pasir Yogyakarta

Dari kota Yogyakarta Anda hanya perlu menyusuri sepanjang Jalan parangtritis, kemudian Anda akan bertemu pos penjagaan retribusi pantai parangtritis. Langsung saja ambil belok kanan, arah pantai depok, sebelum masuk dalam pos retribusi pantai depok, Anda kembali belok kiri menuju arah pantai parangkusumo.

Dari arah tersebut lurus saja sampai melewati museum geospasial gumuk pasir dan terdapat sebuah landasan pesawat terbang kecil.

Tidak hanya menawarkan pemandangan hamparan pasir yang menakjubkan, tempat wisata di Yogyakarta ini juga menawarkan banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di area gumuk pasir, diantaranya adalah Sandboarding.

Wisata Sandboarding Jogja


Aktivitas pertama yang sedang banyak digemari anak-anak muda adalah sandboarding atau berselancar di atas pasir menggunakan perlengkapan yang sudah disediakan. Olahraga satu ini sangat mirip dengan surfing ataupun skateboard, untuk dapat melakukan sandboarding, Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus.

Siapapun boleh mencobanya, cara mengendalikan papan seluncur dalam olahraga sandboarding terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu berdiri di atas papan kemudian condongkan badan ke arah depan, kemudian Anda siap meluncur dari ketinggian gumuk pasir secara bebas.

 Tidak perlu khawatir masalah biaya, untuk tiket masuk ke kawasan gumuk pasir pengunjung hanya dikenakan tarif sekitar 5.000 per orang, biaya ini hanya biaya retribusi untuk pengelolaan taman wisata.

Selanjutnya, apabila Anda ingin merasakan sensasi bermain sandboardng, Anda akan dikenakan biaya sekitar 70.000 sampai dengan 200.000 untuk biaya sewa papan selancar an berbagai perlengkapan keamanannya, harga yang cukup terjangkau bukan?

 Rata-rata tempat wisata di Yogyakarta, memang mematok harga yang sangat terjangkau maka dari itu Yogyakarta selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah karena kebanyakan paket wisata yang ditawarkan disana begitu ekonomis dan tidak membuat dompet menipis.



Itulah beberapa hal terkait wisata sandboarding di Yogyakarta yang banyak diperbincangkan kaula muda di berbagai forum media sosial, bagi Anda yang tertarik ingin mencobanya, silahkan datang ke kawasan gumuk pasir, yang berada di kabupaten Bantul. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di Yogyakarta lainnya yang masih satu jalur dengan kawasan gumuk pasir, semoga liburan Anda menyenangkan.

Baca JugaKawah Putih Ciwidey, Tempat Wisata Di Bandung Yang Unik

Wisata Sandboarding, Tempat Wisata Di Jogja Yang Fenomenal

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Back To Top