Minggu, 14 Januari 2018

Wakatobi Breeze, Tempat Wisata Di Wakatobi Yang Indah

Wakatobi Breeze - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak destinasi tempat wisata alam yang tersebar di setiap wilayah. Bagi kamu yang sangat menyukai diving, snorkling, sailing dan aktivitas laut lainnya,  saat nya kamu mencoba berkunjung ke tempat wisata di Wakatobi.

Wakatobi Breeze, Tempat Wisata Di Wakatobi Yang Indah

Wakatobi terletak di kabupaten di Sulawesi Tenggara ini menawarkan berbagai keindahan alam yang menakjubkan. UNESCO telah menginformasikan bahwa ada sekitar 750 dari 850 spesies koral yang dimiliki oleh Wakatobi dan tidak ditemukan di tempat lain.

Ada banyak destinasi wisata di Wakatobi yang dapat kamu nikmati untuk memanjakan diri melihat surga laut di Indonesia.

Terdapat lima destinasi yang paling populer yang wajib kamu kunjungi, yaitu :

  1. Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi

Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi

Taman Laut ini memiliki beragam spesies dari 25 gugusan terumbu karang yang tersebar di Wakatobi. Wakatobi adalah tempat favorit untuk berenang, snorkeling, memancing dan diving. Kamu bisa ke karang Pulau Kapota dengan menyeberanginya setengah jam  dan lihat keindahannya.
  1. Wisata Pantai Wakatobi Resort
Pantai Wakatobi Resort

Terletak di Pulau Onchmobaa-Tomia Kepulauan Wakatobi. Penyelaman kelas dunia ditawarkan disini.Terdapat rumah karang bagus yang merupakan pantai terindah di tempat wisata wakatobi bahkan di Indonesia.
  1. Molii Sahatu
Molii Sahatu

Dasar pantainya terdapat ratusan mata air yang keluar maka tidak salah kalau namanya pun menjadi ‘seratus mata air’. Kamu juga bisa mengunjungi perkampungan suku Bajo dan wisata gua alam yang tidak jauh dari pantai ini.
  1. Situs Benteng Keraton Liya Togo
Benteng Keraton Liya Togo

Benteng ini dianggap sebagai salah satu yang paling baik dari 120 benteng yang Kesultanan Buton miliki. Kamu juga bisa langsung datang ke Kecamatan Wangi-Wangi Selatan untuk menemukan lokasi benteng di desa bernama Liya Raya.
  1. Pulau Anano Runduma
Pulau Anano Runduma

Wisatawan bisa melihat pelepasan anak penyu yang akan dipertunjukkan. Anakpenyu yang cukup besar akan dilepas ke laut di kepulauan Wakatobi.

Wakatobi menyuguhkan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. 


pemandangan bawah laut wakatobi


Tempat wisata di Wakatobi selalu terkenal dengan kesegaran udaranya yang mampu memikat para wisatawan.Bukitnya yang hijau terlihat sangat bersih.Airlautnya begitu bening sehingga tidak perlu menyelam pun mata sanggup menangkap kehidupan laut .

Sejumlah koral juga akan membuat kita terpesona selama ber-snorkeling. Jika kamu suka diving, kamu bisa melihat dengan dekat segala yang hidup di bawah laut. Jangan lupa untuk membawa kamera khusus yang bisa digunakan merekam di bawah air.

Pulau Hoga dan Pulau Tomia adalah tempat yang sangat rekomended untuk mencoba aktivitas lautnya.

Tempat wisata di Wakatobi juga kental akan seni dan budaya. Tarian mborira yakni tarian khas suku Buton bisa kamu saksikan di beberapa tempat wisata. Kamu juga bisa kunjungan di Desa suku Bajo yang didirikan di atas laut.

Tarian mborira yakni tarian khas suku Buton
Tarian mborira yakni tarian khas suku Buton
Di daerah wangi-wangi, listrik hanya akan menyala dari jam 6 sore hingga 6 pagi. Jangan lupa bawa lisensi diving dan karena mayoritas penduduk beragama Islam, sebaiknya gunakan pakaian yang tidak terbuka.

Kamu harus mencoba makanan khas wakatobi yakni Kasuami yang terbuat dari singkong yang dimasak dan diparut dengan cetakan kerucut. Kasuami awet sampai dua minggu jika kering. Ikan parende adalah teman kasuami berikut ikan bakar saus belimbing.

Bila ingin menikmati yang segar-segar, sup ikan parende pun bisa dilahap. Selain itu, Luluta nasi bambu juga lezat. Makanan ini hanya akan kamu temui di tempat wisata wakatobi.

Baca Juga : Gunung Tangkuban Perahu, Tempat Wisata di Bandung Yang Legendaris

Wakatobi Breeze, Tempat Wisata Di Wakatobi Yang Indah

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Back To Top